Rabu, 12 Mei 2010

ABOUT FAKERS

Well, gak bisa dipungkiri sekarang ini banyak banget faker di dunia maya. Gak di friendster, facebook, twitter, dan lain-lain. Karena gw gak suka sama yg namanya faker, menurut gw skali penipu ya tetep ajah penipu.

Cara menyelidiki fakers:
  1. Karena tu faker biasanya pake foto orang lain, maka perhatikan fotonya. Jika familiar, coba aja googling atau cari-cari facebook orang lain. Pasti bakal ada foto yang sama.
  2. Liat gaya bahasanya. Contoh. Di facebook, ketika tu faker buat suatu akun baru dan menjadikan akun baru tersebut sebagai pacarnya, sodaranya atau apalah, perhatikan wall2 atau postingan yang mereka tulis. Dibikin berbeda sedemikian rupa pun, pasti akan tetap ada kemiripan struktur dan gaya penulisan.
  3. Liat temen-temen yang ada di akun si faker.
  4. Liat jadwal online si pasangan palsu atau faker tersebut. Jika “lampu hijau(online)” bergantian nyala, bisa jadi memang benar orang itu pelakunya.
  5. Perhatikan gaya si faker ketika mengelak dan tidak mengaku ketika ditanya tentang akun tersebut. Cenderung tersinggung dan memberi jawaban yang tidak jelas.
  6. Si faker mengumbar cerita2 yang tidak masuk diakal.
Itulah cara gw mengetahui siapa saja yang menggunakan akun2 palsu. Hati2 yah jangan sampai tertipu….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar